Senin, 22 Desember 2014

Dinding Sandwich Panel



1 Pengertian Dinding

Dinding merupakan salah satu elemen vertical / tegak bangunan, berupa bidang, dan berfungsi sebagai penutup atau pembatas ruangan.
2.Jenis – Jenis Dinding Ditinjau dari Segi Konsepsi.
  1. Structural
Melaah kondisi dan pembebanannya dan memanfaatkan memecahkan dengan tepat dan ekonomis. Aspek peninjauan : Hirarki pembebanan, kualitas dan kuantitas pengaruh structural terhadap elemen lain.
  1. Fisikal
Untuk memanfaatkan dan memelihara kondisi alamiah yang terjadi. Termasuk didalamnya factor keamanan, keselamatan dan pemeliharaan. Aspek peninjauan :
  • Pengaruh klimatikal
  • Masalah akustial
  • Keamanan fisik dan psikologi
  • Kesehatan
  • Factor pemeliharaan
  1. Arsitektural
Optimasi penampilan fungsional, aspek visual dan emosional, baik interior maupun eksterior. Aspek peninjauan : tata letak dan optimasi nilai-nilai estetik keruangan, warna, pola, tekstur dan keharmonisan hubungan dengan elemen lain.
3 Dinding luar
Dinding luar yang berfungsi sebagai sampul atau kulit bangunan harus memenuhi syarat-syarat fisikal yang lebih ketat. Factor-faktor yang mempengaruhi dinding luar:
  • Cahaya dan panas matahari
  • Hujan
  • Angin
  • Temperature
  • Kondisi chemical lingkungan
  • Keamanan dan kesehatan
Karena sebuah kecanggihan yang baik maka adanyanya pembaharuan yang baik dari tehnologi yang ada di sturktur bangunan tersebut
Nah sekarang Apakah insulated panel itu ?

Sandwich Panel Systems adalah produk pelat dinding dan atap yang sangat tepat digunakan dalam berbagai keperluan konstruksi bangunan modern, seperti pada gudang, pabrik modern, project mess, building partition, site office, clean room, cold room dan berbagai aplikasi lainnya pada bangunan-bangunan masa kini.
Kemampuan, ketahanan dan ketangguhan Insulated Sandwich Panel, menjadikan sebagai produk pilihan no. 1 dalam berbagai keperluan pembangunan bangunan – bangunan berkualitas.
Banyak sekali dari semua bangunan yang engutamakan kebersihan, kenyamannan , kedap suara , ati api bahkan anti karat
Bahan bahan yang di gunakan pada dinding dinding insulated panel adalah , lapisan lapisan seperti coil, sterofoam, dan pelapis anti karat , coating dan lain lain .sehingga membuat semua yang di inginkan dalam bangunan tersebut terpenuhi

MATERI BANGUNAN SERBA GUNA

Dirancang dengan berbagai model dan fungsi, Epanel sangat mudah digunakan untuk dinding, atap, langit-langit dan lantai dan dapat diaplikasikan untuk bangunan modern dan commercial building.

MATERI BANGUNAN LUAR BIASA

Kebutuhan konstruksi bangunan masa kini semakin rumit. Dengan adanya  Insulated Sandwidch Panel, anda dapat menyelesaikan bangunan tanpa menguras lebih banyak tenaga, waktu dan biaya. Semoga materi yang sangat sedikit ini memberikan dampak yang luar biasa buat para ar sitektur atau tehnik tehnik sipil yang ada di Indonesia sehinggak tidak menguranngi ke inavativan dan menambah khazanah dalam melakukan kegiatan kegiatan membangun

1 komentar: